ANALISIS KURANGNYA PEMAHAMAN SISWA KELAS 5 DI SDN LONTAR BARU PADA MATERI PERKALIAN PECAHAN DENGAN MODEL TAKE AND GIVE
Abstract
Matematika merupakan suatu ilmu yang mengajarkan kita tentang angka-angka dan menjumlahkan nya dalam cara yang berbeda matematika sebagai ilmu pengetahuan yang menunjukan hasil yang realita tidak menduga-duga matematika suatu hal penting bagi kehidupan matematika merupakan ilmu pasti yang dimana ilmu ini menunjukkan hasil yang benar dan tepat tidak mengada-ngada dalam materi matematika banyak sekali cara-cara maupun jenis-jenis yang terkandung dalam pelajaran matematika seperti contohnya perkalian. Dalam hal tersebut matematika menjadi ilmu penting bagi kehidupan banyak sekali permasalahan yang terjadi contohnya di SDN Lontar Baru banyak terjadi nya permasalahan karena minim nya pemahaman serta penguasaan materi perkalian yang terjadi di SDN Lontar Baru. Dengan hal tersebut peneliti menemukan cara untuk mengatasi permasalahan tersebut menggunakan penerapan model take and give model ini sangat berpengaruh untuk siswa yang belum dapat memahami materi perkalian.
Metrics
References
Vera Etris Yanuar, dkk. (2019). Penerapan Model Take And Give dalam Pembelajaran Perkalian Bilangan Cacah pada Siswa Sekolah Dasar. Pedadidaktika : Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Pendidikan Indonesia.
Rofiq, Abdul. (2021). Penerapan Metode Pembelajaran Take And Give Dalam Pembelajaran Matematika Materi Peluang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Terapan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Tahar Yusuf & Saiful Anwar. (1997). Metodologi Pengajaran Agama dan Bahasa Arab. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 56-59.
Abdussamad, Zuchri (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Makassar: CV. Syakir Media Press
Hasibuan, S. A. (2021). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Take and Give Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Materi Konsep Dasar Ilmu Ekonomi di Kelas X SMA Swasta Kampus Pdangsidimpuan. Jurnal Misi, 4(2).
Prasanti, D. (2018). Penggunaan media komunikasi bagi remaja perempuan dalam pencarian informasi kesehatan. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 15-22.
Kusumasari, D. A., Kiswoyo, M. M., & Sary, R. M. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Materi Perkalian Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 6(1), 104-117.