Penggunaan Metode Drill Sebagai Penunjang Pemahaman Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa kelas 2 SDN Banjarsari 4
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keberhasilan penggunaan metode drill sebagai penunjang pemahaman dalam mengatasi kesulitan belajar siswa kelas 2 SDN Banjarsari 4. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, yaitu peneliti akan menggambarkan secara mendetail mengenai kejadian yang terdapat di lapangan dengan keadaan yang sebenar-benarnya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti berupa observasi, wawancara, penerapan RPP, dan dokumentasi. Dari penelitian yang sudah dilakukan yaitu penggunaan metode drill pada peserta didik dengan kesulitan belajar, peneliti mengetahui bahwa metode drill perlu dilakukan secara jangka Panjang dan juga dibutuhkan pendekatan guru pada peserta didik dalam mengatasi kesulitan belajar yang dialami oleh siswa kelas 2 SDN Banjarsari 4.
Metrics
References
Artiasih, N. (2022). Metode Drill Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil BelajarMatematika Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Journal of Education Action Research, 397-402.
Lesmana, F., Kusman, M., Ariyano, & Karo, U. (2014). METODE LATIHAN (DRILL) UNTUK MENINGKATKAN HASILBELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENGGAMBAR AUTOCAD1. Journal of Mechanical Engineering Education, 246-254.
Lindrawati. (2022). PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE DRILL SISWA KELAS 1 SDN 04 BATIPUAH BARUAH. 27-39.
Mansyur. (2017). KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DAN PENGUASAAN KOMPETENSI GURU (Suatu Proses Pembelajaran Micro) . el-Ghiroh, 131-147.
Sari, N., & Maryatun. (2016). PENGARUH PENGGUNAAN METODE DRILL TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI KELAS X SEMESTER GENAP SMK NEGERI 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2015/2016 . Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 69-77.
Sebayang, S., & Rajagukguk, T. (2019). PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SD DAN SMP SWASTA BUDI MURNI 3 MEDAN. Jurnal Ilmu Manajemen METHONOMIX, 105-114.