PERBANDINGAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN SISTEM HOME VISIT DAN SISTEM DARING
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan keaktifan belajar siswa Home visit dan Daring. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode deskriptif dan komparatif pendekatan kuantitatif. Populasi yang menjadi penelitian ini ialah siswa SDN 4 Cisande Kab. Sukabumi dan siswa SDN Gunung Puyuh CBM kota Sukabumi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling dimana teknik pengambilan sampel sumber datanya dilakukan dengan pertimbangan tertentu dan dalam hal ini yaitu adalah 25 Siswa SDN 4 Cisande Kab. Sukabumi dan 25 siswa SDN Gunung Puyuh CBM kota Sukabumi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan independent sample T-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan antara pembelajaran home visit dan pembelajaran daring, dibuktikan dengan nilai p (sig(2-tailed)) pada variabel pembelajaran home visit sebesar 0,828 > 0,05, p (sig(2-tailed)) pada pada variabel pembelajaran daring sebesar 0, 828 > 0,05.
Metrics
References
Hidayati, U. (2016). Analisis kesesuaian antara metode motivasi dengan motivasi kerja salesman Auto 2000 Probolinggo dengan menggunakan teori Herzberg. Analisis kesesuaian antara metode motivasi dengan motivasi kerja salesman Auto 2000 Probolinggo dengan menggunakan teori Herzberg/Ulfa Hidayati.
Sudrajat. (2011). Mengatasi Masalah Siswa Melalui Layanan Konseling Individual. Yogyakarta: Paramita Publishing.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.